Selamat Datang di Kelurahan Ciakar Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya

Selamat Datang di Web Kelurahan Ciakar

Saat ini Anda berada di Website Kelurahan Ciakar Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya. Beragam informasi mengenai Kelurahan Ciakar Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, akan tersaji mulai dari Profil Lurah Ciakar beserta para staf-nya yang dengan penuh dedikasi membantu beliau dalam menyelenggarakan pemerintahan di wilayah Kelurahan Ciakar, Profil dan sejarah . Selain itu juga, kami berharap website ini dapat menjadi salah satu media komunikasi bagi Kelurahan Ciakar kepada warga dan juga sebaliknya.
Selanjutnya, kami berharap, website ini nantinya diharapkan dapat menginformasikan program-program kegiatan yang telah dicanangkan oleh Kelurahan Ciakar.
Kami mengetahui bahwa website ini masih jauh dari sempurna. Maka dari itu, kami mengharapkan masukan dari semua pihak agar kami dapat menyempurnakan website ini menjadi lebih baik ke depannya.

Cari Artikel Disini

Minggu, 10 April 2011

Tujuan

TUJUAN
Adapun tujuan Kantor Kelurahan Ciakar sebagai berikut :
1. a. Mewujudkan aparatur pemerintah yang baik dan berkualitas.
Salah satu agenda pembangunan nasional adalah menciptakan tata pemerintahan yang bersih, dan berwibawa. Agenda tersebut merupakan upaya untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik, dengan tidak meninggalkan prinsip-prinsip dasar manajemen nulai perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan yang diwarnai dengan prinsip transparansi akuntabiltas, ektifitas dan efisiensi, menjunjung tinggi supremasi hukum, dan membuka partisipasi masyarakat yang dapat menjamin kelancaran, kserasian dan ketepaduan tugas dan fungsi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.
Sumber daya manusia PNS/Non PNS sebagai penyelenggara tugas umum pemerintahan dan pembangunan dalam menghadapi tantangan perubahan dan perkembangan lingkungan strategisnya semakin dituntut profesionalismenya dalam menyelenggarakan tugas dan fungsinya, agar mampu menghadirkan pelayanan prima kepada masyarakat, serta mendorong terwujudnya birokrasi yang produktif, efisien dan bebas KKN. Sebagaimana agenda Reformasi Birokrasi.
Sebagaimana arah kebijakan pembangunan Nasional bidang penyelenggaran Negara, bahwa terwujudnya Pegawai yang Bersih dan Berwibawa dalam rangka terselenggaranya pemerintah yang baik (good governance) telah menjadi agenda RPJMD 2008 -2012.
b. Mewujudkan tertib admninistrasi pemerintahan.
Mewujudkan kapasitas Kantor Kelurhan mengacu pada kemampuan untuk merevitalisasi seluruh sumber daya didalamnya, agar mampu meningkatkan tertib administrasi pemerintahan. Untuk mewujudkan tujuan tersebut diatas ditetapkan sasaran selama lima tahunan selaras dengan renstra Kantor Kelurahan, yang mengarah piƱata-usahaan dan pengembangan data base pemerintahan.
c. Meningkatkan prasarana dan sarana pelayanan.
Dalam rangka kegiatan pelayanan kepada masyarakat kiranya perlu didukung dengan prasarana dan sarana kerja guna menunjang kelancaran pelayanan. Adapun prasarana dan sarana kantor yang diperlukan antara lain peralatan dan perlengkapan gedung kantor beserta pendukung lainnya yang dapat memberikan kenyamanan, ketepatan dan motivasi dalam memberikan pelayanan.
Hal tersebut diasumsikan bahwa apabila prasarana dan sarana kerja tersedia (memadai), maka pelaksanaan kegiatan kiranya dapat terlaksana dengan baik meskipun tidak berjalan seratus persen. Namun setidaknya dapat mengurangi ketidakpuasan pelayanan bagi stakeholder.
2. Meningkatkan partisispasi masyarakat.
Untuk mendukung kegiatan pembangunan masyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Ciakar, perlu didukung oleh berbagai lapisan baik pemerintah maupun masyarakat dan swasta. Pembangunan tersebut tidak hanya meliputi pada aspek yang berkaitan dengan perekonomian saja, tapi termasuk didalamnya pencapaian dan pemeliharaan kondisi lingkungan yang tertib, rukun, adil dan sejahtera.
a. Meningkatkan kesadaran hukum;
b. Meningkatkan keamanan dan ketertiban;
b. Meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat;
c. Meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat;
d. Meningkatkan pemberdayaan masyarakat;
e. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan;
f. Meningkatkan Peran Aktif Masyarakat dalam Kegiatan Keagamaan.. Share

0 komentar:

Posting Komentar