Selamat Datang di Kelurahan Ciakar Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya

Selamat Datang di Web Kelurahan Ciakar

Saat ini Anda berada di Website Kelurahan Ciakar Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya. Beragam informasi mengenai Kelurahan Ciakar Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, akan tersaji mulai dari Profil Lurah Ciakar beserta para staf-nya yang dengan penuh dedikasi membantu beliau dalam menyelenggarakan pemerintahan di wilayah Kelurahan Ciakar, Profil dan sejarah . Selain itu juga, kami berharap website ini dapat menjadi salah satu media komunikasi bagi Kelurahan Ciakar kepada warga dan juga sebaliknya.
Selanjutnya, kami berharap, website ini nantinya diharapkan dapat menginformasikan program-program kegiatan yang telah dicanangkan oleh Kelurahan Ciakar.
Kami mengetahui bahwa website ini masih jauh dari sempurna. Maka dari itu, kami mengharapkan masukan dari semua pihak agar kami dapat menyempurnakan website ini menjadi lebih baik ke depannya.

Cari Artikel Disini

Senin, 18 April 2011

Karang Taruna Kelurahan Ciakar

Karang Taruna adalah lembaga kemasyarakatan yang merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah kelurahan dan terutama bergerak dibidang usaha kesejahteraan sosial, yang secara fungsional dibina dan dikembangkan oleh Departemen Sosial.
Karang taruna mempunyai tugas menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda, baik yang bersifat preventif, rehabilitatif, maupun pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya.
Karang taruna dalam melaksanakan tugas mempunyai fungsi :
1.     Penyelenggara usaha kesejahteraan sosial;
2.     Penyelenggara pendidikan dan pelatihan bagi masyarakat;
3.     Penyelenggara pemberdayaan masyarakat terutama generasi muda di lingkungannya secara komprehensif, terpadu dan terarah serta berkesinambungan;
4.     Penyelenggara kegiatan pengembangan jiwa kewirausahaan bagio generasi muda di lingkungannya;
5.     Penanaman pengertian, memupuk dan meningkatkan kesadaran tanggung jawab sosial generasi muda;
6.     Penumbuhan dan pengembangan semangat kebersamaan, jiwa kekeluargaan, kesetiakawanan sosial dan memperkuat nilai-nilai kearifan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia;
7.   Pemupukan kreatifitas generasi muda untuk dapat mengembangkan tanggung jawab sosial yang bersifat rekreatif, kreatif, eduaktif, ekonomis produktif dan kegiatan praktis lainnya dengan mendayagunakan segala sumber dan potensi kesejahteraan sosial di lingkungannya secara swadaya;
8.  Pengembangan kreatifitas remaja dalam rangka pencegahan kenakalan remaja,penyalahgunaan obat terlarang (narkoba) bagi remaja.
Untuk kegiatan yang telah dilaksanakan Karang Taruna Kel Ciakar  Tahun 2020 dan 2021 antara lain adalah :
·   Pengembangan kreatifitas remaja dalam rangka pencegahan kenakalan remaja, penyalahgunaan obat terlarang (narkoba) bagi remaja seperti menggiatkan kegiatan olahraga di setiap RT.
·         Mengadakan gotong royong  tingkat kelurahan yang disponsori oleh para pemuda di Kelurahan
·         Mengadakan pengajian yang diadakan khusus bagi pemuda di Kelurahan

Harapan untuk kedepannya adalah dengan bantuan pelatihan-pelatihan sehingga para pemuda mempunyai skill atau kemampuan yang bermanfaat bagi diri dan kelompoknya....    
Semoga .. o0o… Amiiin… 
Share

0 komentar:

Posting Komentar