Selamat Datang di Kelurahan Ciakar Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya

Selamat Datang di Web Kelurahan Ciakar

Saat ini Anda berada di Website Kelurahan Ciakar Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya. Beragam informasi mengenai Kelurahan Ciakar Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, akan tersaji mulai dari Profil Lurah Ciakar beserta para staf-nya yang dengan penuh dedikasi membantu beliau dalam menyelenggarakan pemerintahan di wilayah Kelurahan Ciakar, Profil dan sejarah . Selain itu juga, kami berharap website ini dapat menjadi salah satu media komunikasi bagi Kelurahan Ciakar kepada warga dan juga sebaliknya.
Selanjutnya, kami berharap, website ini nantinya diharapkan dapat menginformasikan program-program kegiatan yang telah dicanangkan oleh Kelurahan Ciakar.
Kami mengetahui bahwa website ini masih jauh dari sempurna. Maka dari itu, kami mengharapkan masukan dari semua pihak agar kami dapat menyempurnakan website ini menjadi lebih baik ke depannya.

Cari Artikel Disini

Senin, 25 April 2011

Kospinwarcik 2011

Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kelurahan Ciakar khususnya dalam mengurangi dan mengentaskan kemiskinan, diluncurkan Program Usaha Ekonomi Kerakyatan–Simpan Pinjam KOSPINWARCIK ( Koperasi Simpan Pinjam Warga Ciakar ), Keberadaan KOSPINWARCIK sendiri akan sangat membantu dan secara langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kelurahan.
KOSPINWARCIK Kelurahan Ciakar di bentuk pada tanggal 15 April tahun 2011, di dasari dengan adanya Program program Ekonomi dari Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat di antaranya : P2KK Bidang Ekonomi,  PNPM bidang Ekonomi dan PUAP dari dinas Pertanian. Setelah dilaksanakan musyawarah dan pemilihan pengelola dipilih melalui musyawarah kelurahan yang terdiri dari :

STRUKTUR ORGANISANI KOSPINWARCIK

Pengawas
:
-
Lurah

:
-
PPL

:
-
Gapoktan




Manager
:
-
H. Soleh Somantri




Pengurus
:






Ketua
:
-
Heryanto
Sekretaris
:
-
Nana Suryana
Bendahara
:
-
Nia Herliana




Seksi PUAP
:
-
U nursamsi
Seksi P2KK
:
-
Nana Sumarna
Seksi PNPM
:
-
Jojo
Seksi Bansos
:
-
Ucu Dini
Juru Tagih
:
-
Nanang Wahyu



Ceceng Arif

Sedangkan otoritas rekening dana usaha kelurahan ditetapkan yakni Lurah, Ketua LPM dan Tokoh Wanita.

Adapun Visi dan Misi KOSPINWARCIK adalah :
Visi  :  ”Turut Meningkatkan Perekonomian Dan Kesejahteraan Masyarakat Kelurahan Ciakar  Kecamatan Cibeureum”.
Misi  :
1.  Menyediakan dan meningkatkan modal usaha ekonomi masyarakat.
2.  Membantu masyarakat miskin Kelurahan Ciakar untuk berusaha.
3.  Memfasilitasi dalam peningkatkan usaha khusus usaha kecil dan menengah.
4.  Menjadikan lembaga KOSPINWARCIK sebagai permodalan masyarakat.
5.  Menjadikan KOSPINWARCIK  sebagai bank masyarakat.
Keunggulan KOSPINWARCIK ini adalah pada ketetapan pengembalian pinjaman dengan bunga yang ringan yang besarannya ditentukan melalui musyawarah masyarakat kelurahan itu sendiri. Selain itu, syarat untuk melakukan peminjaman dana KOSPINWARCIK tidaklah sulit. Untuk pinjaman dibawah 1 Juta Rupiah cukup dengan Jaminan Kartu Keluarga dan tidak perlu jaminan lainnya, namun dengan catatan warga tersebut berdomisili dan bertempat tinggal di Ciakar serta memiliki Kartu Keluarga yang diterbitkan Kecamatan Cibeureum.
Seiring dengan perkembangannya, modal awal dari :
PUAP                      : 100 Juta      = 100 orang
P2KK                      :   30 Juta     =   60 orang
PNPM                     :   19 Juta     =   51 orang
Bansos Propinsi        :   17 Juta     =        orang
Dalam pelaksanaan kedepannya badan usaha masyarakat ini akan dikembangkan menjadi badan usaha milik kelurahan yang kedepannya memiliki usaha yang yang lebih besar dan membantu masyarakat Kelurahan.


Sambutan Walikota Tasikmalaya
Manager Kospinwarcik



























Share

0 komentar:

Posting Komentar