Selamat Datang di Kelurahan Ciakar Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya

Selamat Datang di Web Kelurahan Ciakar

Saat ini Anda berada di Website Kelurahan Ciakar Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya. Beragam informasi mengenai Kelurahan Ciakar Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, akan tersaji mulai dari Profil Lurah Ciakar beserta para staf-nya yang dengan penuh dedikasi membantu beliau dalam menyelenggarakan pemerintahan di wilayah Kelurahan Ciakar, Profil dan sejarah . Selain itu juga, kami berharap website ini dapat menjadi salah satu media komunikasi bagi Kelurahan Ciakar kepada warga dan juga sebaliknya.
Selanjutnya, kami berharap, website ini nantinya diharapkan dapat menginformasikan program-program kegiatan yang telah dicanangkan oleh Kelurahan Ciakar.
Kami mengetahui bahwa website ini masih jauh dari sempurna. Maka dari itu, kami mengharapkan masukan dari semua pihak agar kami dapat menyempurnakan website ini menjadi lebih baik ke depannya.

Cari Artikel Disini

Minggu, 24 April 2011

Pertanian

Kelurahan Ciakar  Memiliki Luas Wilayah 248,075 Ha, Yang Mana Sebahagian Wilayah Tersebut Merupakan Kawasan Yang Potensial Di Manfaatkan Sebagai Wilayah Pertanian dan Perkebunan dikarenakan Kondisi Tanah Yang Subur, Penduduk Kelurahan Ciakar yang Bermata Pencaharian Sebagai Petani Mencapai 40 %, Di Beberapa Wilayah Di Kelurahan Ciakar Masyarakat Memanfaatkan Lahan Pekarangan Maupun Lahan tanahnya Sebagai Media Untuk Bercocok Padi, Mendong, dan yang menjadi Daya Tarik Tersendiri Bagi Wilayah Tersebut, Di Bidang Perkebunan Kelurahan Ciakar Memiliki Beberapa Wilayah Yang Di Gunakan Masyarakat Sebagai Kawasan Perkebunan, Yang Mana Di Manfaatkan Masyarakat Menanam Salak, Salak Pondoh Dan Beberapa Wilayah Yang Memanfaatkan Sebagai Kebun Kelapa serta Kayu Albasiah.
di kelurahan Ciakar terdapat 10  kelompok tani yang tergabung dalam satu GAPOKTAN  yakni :
KELOMPOK TANI DI KELURAHAN CIAKAR
·         KT Mekar Jaya I
·         KT Mekar Jaya II
·         KT Mekar Jaya III
·         KT Mekar Jaya IV
·         KT Mekar Jaya V
·         KT Ratna Mekar
·         KT Sauyunan
Yang tergabung dalam Gapoktan MEKAR JAYA
Pemanfaatan lahan pertanian dan perkebunan di kelurahan Ciakar juga di gunakan sebagai kawasan agrowisata yang mana wisatawan yang  berbelanja atau membeli Salak Pontas juga bisa sekaligus belajar menanam /budi daya salak dan menikmati kawasan pertanian di kelurahan Ciakar.
Budi daya Salak Pontas ….. Klik disini..   Share

0 komentar:

Posting Komentar